Minggu, Juni 2, 2024

    CJH Diminta Waspadai Suhu 50 Derajat saat Puncak Haji

    -- info pemasangan iklan: hub. blitarrayacom@gmail.com --

    JAKARTA, BlitarRaya.com – Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas meminta calon jemaah haji (CJH) mewaspadai cuaca ekstrem yang diprediksi bisa mencapai 50 derajat Celcius pada puncak haji tahun ini.

    “Cuaca di sini sangat panas, hari ini mencapai 40 derajat Celcius. Dan ini belum puncaknya. Beberapa hari lalu, Menteri Haji dan Umrah Arab Saudi menyampaikan bahwa suhu saat puncak haji bisa mencapai 48 hingga 50 derajat,” ujarnya sebagaimana dilansir situs resmi Kemenag, Selasa (7 Mei 2024) lalu.

    Untuk itu, Yaqut mengingatkan jemaah haji agar selalu menjaga kesehatan dan kebugaran fisiknya, termasuk istirahat yang cukup sebelum keberangkatan.

    “Siapkan fisik terbaik, jangan terlalu diforsir. Jangan lupa makan makanan bergizi dan minum vitamin untuk membantu menjaga stamina,” imbuhnya.

    Yaqut mengatakan bahwa Kemenag, bekerja sama dengan Kemenkes, telah menyiapkan petugas yang melayani jemaah selama 24 jam. Karena itu, jemaah diminta tidak ragu berkomunikasi dengan mereka kapan saja butuh bantuan kesehatan. (mr)

    Baca juga:

    -- advertisement --spot_img

    Jangan Lewatkan

    Terkini